Sabtu, 22 Maret 2014

Skala Dukungan Sosial Teman Sebaya


SKALA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA

PETUNJUK PENGISIAN
Bacalah setiap pernyataan dengan seksama, kemudian berikan jawaban atau respon Anda dengan memberikan tanda (√) pada salah satu jawaban yang paling sesuai dengan kondisi Anda  dikolom yang telah disediakan sebelah kanannya.
Berikut Pilihan Jawabannya:
SS        : Apabila Pernyataan tersebut Sangat Sesuai  Dengan Keadaan Anda.
S          : Apabila Pernyataan tersebut  Sesuai Dengan Keadaan Anda.
KS       : Apabila Pernyataan tersebut Kurang Sesuai Dengan Keadaan Anda.
TS        : Apabila Pernyataan tersebut Tidak  Sesuai Dengan Keadaan Anda.
STS     : Apabila Pernyataan tersebut Sangat Tidak Sesuai Dengan Keadaan Anda.

No
Pernyataan
SS
S
KS
TS
STS
1
Teman saya mau menolong saya ketika saya mempunyai masalah





2
Ketika saya mempunyai masalah, teman saya ikut merasakan permasalahan yang saya rasakan





3
Teman saya menyediakan waktu luangnya untuk mendengarkan tentang permasalahan yang saya hadapi





4
Teman saya percaya untuk menitipkan barang miliknya (laptop, hand phone, motor, dll) kepada saya





5
Ketika saya tidak mempunyai uang, teman saya bersedia meminjamkan uangnya kepada saya.





6
Teman saya bersedia menemani saya untuk membeli buku perkuliahan  yang saya butuhkan





7
Ketika handphone saya rusak, teman saya bersedia meminjamkan handphone-nya





8
Teman saya mau berbagi informasi tentang perkuliahan kepada saya





9
Teman saya bersedia membantu saya dalam memecahkan suatu permasalahan





10
Ketika saya merasa galau, teman saya bersedia memberi saran-saran yang saya perlukan





11
Untuk menghilangkan kejenuhan, saya melakukan aktifitas yang menyenangkan bersama teman-teman saya





12
Ketika saya sakit, teman saya mau menjenguk





13
Ketika saya sedang merasa bahagia, teman saya juga turut bahagia terhadap apa yang saya rasakan





14
Teman saya menjadi tempat curhat yang cukup baik





15
Ketika teman saya mempunyai masalah, ia mau berbagi cerita dengan saya





16
Ketika saya tertimpa musibah, teman-teman saya mengumpulkan uang iuran untuk membantu saya





17
Teman saya sering meluangkan waktunya untuk menemani saya jalan-jalan





18
ketika saya sedang merasa stress, teman saya menghibur saya semampu yang ia bisa





19
Saya dapat bertanya kepada teman-teman mengenai suatu hal yang belum saya pahami






***
Ini hanya beberapa Aitem saja yang saya posting, untuk Aitem lengkapnya bisa ditanyakan melalui akun facebook saya.

baca juga artikel psikologi lainnya seperti: Komponen Kebahagiaan, Faktor yang Mempengaruhi Kebahagiaan, Pengertian Dukungan Sosial Teman Sebaya
Share on :


Related post:


0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar tapi gak punya blog? pilih "Anonymous" di 'kolom Beri Komentar Sebagai'. Komentar anda akan segera muncul.