Kamis, 20 Maret 2014

Penyebab Punahnya Dinosaurus




Assalamu’alaikum sobat semua
Sudah tahu belum penyebab punahnya Dinosaurus? Bagi yang belum tahu, berikut ini saya share penyebabnya, dan bagi yang sudah tahu tulisan ini kembali mengingatkan dan tentunya dalam versi yang berbeda.
Konon, pada zaman dahulu semua binatang dikumpulkan dan kemudian dimasukkan ke sebuah kapal. Mulai dari binatang yang terkecil sampai binatang yang terbesar, termasuk Dinosaurus. Hal ini supaya semua binatang terselamatkan dari banjir yang akan menenggelamkan umat yang bobrok moralnya serta aqidahnya.

Singkat cerita, banjir telah terjadi dan semua makhluk tidak ada yang selamat, kecuali yang berada dikapal. Dalam perjalanan berlayarnya, kapal mengalami over load dan terombang-ambing. Salah seorang awak kapal kemudian mengambil tindakan, ia membuat peraturan. Didepan semua binatang ia berkata:
“ Kapal kita mengalami kegoncangan dan over load. Untuk itu saya membuat peraturan, kalian semua satu persatu harus bercerita lucu. Dan bisa dikatakan lucu kalau semua binatang yang ada disini tertawa. Jika ada satu binatang saja yang tidak tertawa, itu artinya cerita kalian tidak lucu, dan kalian akan mendapatkan hukuman, yaitu dikeluarkan dari kapal ini. Hal ini dimaksudkan agar kapal kita selamat, kalian yang dihukum kemungkinan besar akan tenggelam bersama dahsyatnya laut dibawah sana. Untuk itu berceritalah selucu mungkin. Jelas???!!!
“ Jelasss…!!! ” Jawab semua binatang.
“ Untuk menyingkat waktu, yang akan bercerita pertama kali adalah DINOSAURUS.. “

Kemudian dengan perasaan cemas Dinosaurus maju. Mengambil posisi didepan semua para binatang yang ada. Singkatnya, binatang-binatang yang ada di kapal tersebut tertawa setelah mendengar cerita Dinosaurus. Hanya ada satu binatang saja yang tidak tertawa, yaitu Babi.
Karena ada binatang yang tidak tertawa, maka sesuai dengan peraturan akhirnya Dinosaurus dilemparkan ke laut. Dinosaurus tenggelam.
Bercerita lucu tetap dilanjutkan, kali ini giliran Gajah. Baru saja si Gajah mengambil posisi, tiba-tiba Babi tertawa terbahak-bahak. Semua binatang yang ada terheran-heran dibuatnya. Akhirnya awak kapal bertanya kepada Babi.
“ Hai Babi, kenapa tiba-tiba kamu tertawa? “

Kemudian Babi menjawabnya sambil terus tertawa
“ Begini pak Kapal, setelah aku pikir-pikir, ternyata cerita Dinosaurus tadi sangat lucu. Itu lah sebabnya aku tertawa, hahaha….”
Mendengar jawaban Babi, semua yang ada menjadi geram kepadanya dan merasa sangat bersalah kepada Dinosaurus. Karena telah melemparkan Dinosaurus ke tengah lautan.

Hikmah cerita:
Jangan biarkan diri kita termasuk orang-orang yang kurang tanggap, lama merespon terhadap sesuatu, sigaplah dalam mensikapi keadaan. Lihatlah lingkungan di sekitar kita, jangan sampai kelalaian kita, kurang tanggapnya kita, dan akibat lamanya respon kita terhadap sesuatu menjadi kerugian bagi orang lain. Seperti cerita diatas, akibat lamanya respon Babi membuat Dinosaurus dilempar ke laut.
Semoga kita menjadi smart, cepat tanggap terhadap sesuatu.

Atrof Ardians
Share on :


Related post:


0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar tapi gak punya blog? pilih "Anonymous" di 'kolom Beri Komentar Sebagai'. Komentar anda akan segera muncul.