Senin, 09 Juli 2018

Gejala Gangguan Mood dan Depresi pada Remaja


Depresi adalah gangguan psikologis yang mempengaruhi jiwa manusia sedemikian rupa sehingga orang yang depresi bertindak dan bereaksi tidak normal terhadap diri sendiri dan orang lain. Ada banyak stresor dalam kehidupan remaja, di sekolah, rumah, interaksi sosial dan perubahan dalam tubuh. Sebagai seorang remaja, mereka belum belajar untuk mengatasi beberapa stres kehidupan sehari-hari dengan cara yang positif; remaja belum memiliki pengetahuan atau latihan yang dapat membantu mereka. Kurangnya pengetahuan ini mendorong remaja untuk menjadi lebih stres daripada orang dewasa, yang memiliki pengetahuan bertahun-tahun dan telah belajar keterampilan mengatasi yang positif. Oleh karena itu tidak mengherankan untuk menemukan bahwa depresi remaja sangat disukai untuk bunuh diri remaja. Bunuh diri pada remaja sekarang lebih banyak di usia muda 15 hingga 19 tahun dibandingkan dengan penyakit lainnya. Meskipun tingkat bunuh diri meningkat, depresi pada remaja didiagnosis dilakukan karena kurangnya pengetahuan tentang pengasuh. Remaja yang depresi dapat dipandang sebagai remaja yang menentang, terbuang, dan pemberontak oleh pengasuh. Alasan lain mengapa depresi sering kali tampak pada anak-anak dan remaja adalah karena anak-anak tidak selalu dapat mengungkapkan perasaan mereka.

Gejala gangguan suasana hati mengambil peran yang berbeda pada anak-anak daripada pada orang dewasa. Remaja adalah masa gejolak emosi, perubahan suasana hati, pikiran suram, dan kepekaan yang meningkat. Saat aktualisasi diri ini adalah masa tersulit dalam kehidupan remaja, mereka ingin menjadi bagian dari beberapa kelompok sosial dan menemukan diri mereka sendiri. Ini adalah waktu pemberontakan dan percobaan. Untuk memahami dan mengidentifikasi gejala depresi, yang mungkin ditumpangkan pada latar belakang badai pengembangan yang lebih sementara, tetapi diharapkan. Oleh karena itu, mendiagnosis depresi remaja bergantung pada semua pemberi perawatan yang bekerja bersama, oleh karena itu orang tua bekerja dengan dokter, guru, dan siapa saja yang berinteraksi dengan pasien setiap hari. Seringkali gejala depresi remaja ditutupi. Alih-alih mengungkapkan kesedihan, remaja dapat mengekspresikan kebosanan dan kesal, atau mungkin memilih untuk terlibat dalam perilaku berisiko. Gangguan mood sering disertai dengan masalah psikologis lain seperti kecemasan, hiperaktif, penyalahgunaan zat, gangguan makan, kurangnya harga diri dan pikiran untuk bunuh diri. Diagnosis pada depresi remaja termasuk perubahan drastis dalam pola makan, tidur, kehilangan minat yang signifikan dalam aktivitas dan minat sebelumnya. Bagi kebanyakan remaja, gejala depresi secara langsung berkaitan dengan hubungan keluarga yang buruk, kurangnya dukungan keluarga dan rendahnya bentuk pemunculan harga diri dalam penekanan berkerut pada popularitas rekan.

Mayoritas kasus untuk depresi remaja ringan dan dapat ditangani melalui beberapa sesi psikologi. Untuk kasus depresi yang lebih berat, dalam hubungannya dengan terapi bicara, obat-obatan mungkin diperlukan dan tanpa perawatan farmasi, kondisi depresi dapat meningkat dan berakibat fatal.

Untuk membantu para remaja yang bermasalah ini, pengasuh harus bekerja sama dengan orang tua, guru, konselor sekolah, profesional kesehatan mental, dan orang dewasa lainnya yang merawat remaja. Ini adalah cara paling aman dan terbukti untuk secara akurat mengevaluasi keparahan depresi seorang remaja. Setelah diagnosis dibuat sekarang proses penyembuhan dapat dimulai.

Share on :


Related post:


0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar tapi gak punya blog? pilih "Anonymous" di 'kolom Beri Komentar Sebagai'. Komentar anda akan segera muncul.