Senin, 09 Juli 2018

Empat Faktor yang Mempengaruhi Self Esteem Remaja


Empat Faktor yang Mempengaruhi Harga Diri Remaja

Harga diri adalah faktor penting dalam diri seorang remaja dalam kehidupan sosial dan pertumbuhan mentalnya. Pada masa remaja mereka, mereka menumbuhkan pangkal harga diri untuk kehidupan. Dan kita mungkin tahu bahwa ada banyak faktor yang memengaruhi harga diri remaja. Anak-anak mulai mengembangkan harga diri saat masih sangat muda. Orangtua, teman, guru, dan televisi berkontribusi banyak, tanpa mengetahui, dalam perkembangan mental mereka. Sekarang kita akan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi di bawah-

Fisik Gambar faktor-salah satu faktor utama yang mempengaruhi harga diri seorang remaja adalah konsep kecantikan. Anak-anak sejak kecil dan seterusnya mungkin merasakan preferensi beberapa orang dalam berurusan dengan anak-anak yang tampak lebih baik. Memang benar untuk anak-anak itu sendiri - anak-anak pada usia yang sama lebih suka bergaul dengan anak-anak yang tampak lebih baik daripada mereka dengan kelainan bentuk atau masalah fisik. Menggoda dan menindas bisa sangat berbahaya bagi harga diri remaja.

Dukungan Keluarga Dukungan dan dorongan keluarga dapat secara aktif membentuk harga diri remaja. Ini mungkin tampak seperti remaja yang malu dengan tampilan kasih sayang dari keluarga dan kerabat mereka tetapi tampilan ini benar-benar memainkan peran penting dalam menjaga mereka tetap kuat dan percaya diri. Komunikasi terbuka yang hebat dari orang tua dan beberapa anggota keluarga dapat membantu menyediakan papan suara untuk rants dan ekspresi perasaan emosional seperti kesedihan, kesedihan dan kemarahan. Memberikan anak-anak cinta dan kepedulian yang diperlukan yang mereka butuhkan dan cari akan mencegah mereka mencari hal ini di tempat lain.

Sertakan diri Anda dalam Kegiatan yang Anda kuasai atau sukai untuk melakukan-Mengambil bagian atau memiliki peran aktif di luar pelajaran baik untuk membangun harga diri remaja. Ini mendorong mereka untuk berinteraksi dan berbaur dengan remaja lain. Ini juga memberi anak-anak kesempatan untuk menonjol dalam sesuatu, yang bisa sangat baik bagi harga diri remaja. Temukan sesuatu yang menarik bagi Anda dan cobalah untuk melihat apakah Anda dapat unggul di dalamnya dan kita harus ingat untuk tidak mudah putus asa dengan kegagalan awal.

Dapatkan Ide Of Who You Are-itu mungkin pekerjaan sulit untuk remaja karena mereka hanya mencari cara untuk menangani remaja tetapi Anda bisa mendapatkan ide tentang tujuan Anda dalam hidup dan mulai dari sana. Pada masa remaja, Anda mungkin memiliki suka dan tidak suka yang pasti serta beberapa gagasan yang jelas tentang apa yang Anda inginkan atau bidang mana yang menarik bagi Anda. Memiliki tujuan yang jelas dalam hidup adalah manfaat besar bagi harga diri remaja.

Menyadari bahwa Anda mengalami masalah dengan harga diri Anda adalah selangkah lebih dekat untuk melakukan sesuatu tentang hal itu dan kita harus ingat satu hal dalam pikiran perubahan adalah mungkin apa pun situasi kita saat ini. Saya berharap semoga Anda beruntung dalam perjalanan ini untuk meningkatkan harga diri remaja.

Share on :


Related post:


0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar tapi gak punya blog? pilih "Anonymous" di 'kolom Beri Komentar Sebagai'. Komentar anda akan segera muncul.