Senin, 09 Juli 2018

Apakah Psikologi Remaja Itu?


Ada suatu masa ketika remaja tidak diberikan tempat di masyarakat yang mereka layak dapatkan. Jalur kehidupan membuka untuk individu sebagai masa kanak-kanak yang mengarah langsung ke masa dewasa. Tidak ada tempat di antara atau tidak ada signifikansi yang diberikan pada fase penting dalam kehidupan ini. Namun seiring waktu, remaja muncul sebagai periode kehidupan yang sangat penting di mana seorang individu membuat transisi dari masa kanak-kanak menjadi dewasa. Oleh karena itu, psikologi remaja lahir.

Sementara itu, mengubah kondisi hidup di seluruh dunia pasti akan memberikan kontribusi terhadap pentingnya menempatkan pada masa remaja, sehingga memiliki kebebasan berbicara dan berpikir individu. Jika Anda mengubah ingatan Anda kembali ke empat atau lima generasi ke belakang, Anda akan melihat bagaimana nenek moyang kita masuk ke institut perkawinan sedini 12-13 tahun dan melahirkan anak-anak sekitar 14-15 tahun. Namun, dengan revolusi yang sejak saat itu terjadi di bumi dan penemuan-penemuan yang telah dibuat untuk membuat umat manusia sibuk, kondisi kehidupan seperti itu telah berubah secara dramatis pada hari ini.

Meskipun orang telah belajar untuk menghormati orang lain, mereka juga belajar memperlakukan anak-anak dan remaja sebagai individu yang berjuang untuk unggul dalam hidup seperti orang lain. Dengan realisasi ini, masa remaja diberikan sangat penting dalam masyarakat saat ini dalam banyak aspek. Seperti para perintis di lapangan, Stanley Hall adalah salah satu psikolog pertama yang muncul dengan teori masa remaja sebagai periode "badai dan stres". Margaret Mead di sisi lain mengaitkan perubahan yang dialami seseorang selama masa remaja dengan budaya dan asuhan seseorang. Mengambil pandangan yang berbeda dari remaja, Carol Gilligan mengklaim bahwa ada perbedaan jenis kelamin pada pengembangan penalaran moral selama masa remaja. Dia lebih lanjut menegaskan bahwa remaja laki-laki didorong oleh pemikiran logis dan detasemen emosional sementara remaja perempuan didorong oleh ikatan emosional dan gairah.

Menggambar dari semua teori yang telah dikemukakan tentang masa remaja, hari ini, psikolog di seluruh dunia berusaha membantu remaja dengan berbagai cara. Fokus utama psikologi remaja mengarah pada kesejahteraan fisik dan mental individu dan aspek sosial terkait.

Berasal dari akal sehat kita, kita tahu bahwa masa remaja adalah masa yang sulit bagi setiap orang yang melampauinya. Ini adalah saat kemarahan dan kebingungan, kegembiraan dan eksplorasi serta waktu penindasan dan penindasan dalam beberapa kasus. Ini adalah saat seseorang melihat dirinya sendiri sebagai orang yang terpisah di dunia. Oleh karena itu, banyak aspek penting dari pengembangan kepribadian seperti pembentukan identitas, perkembangan moral dan orientasi seksual diselesaikan selama fase ini.

Bagi siapa saja yang tertarik untuk menjadi konselor sekolah menengah atau perguruan tinggi atau bagi siapa saja yang hanya tertarik untuk mengetahui apa yang terjadi selama fase ini, psikologi remaja adalah hal yang vital dan sangat menarik untuk ditindaklanjuti dan dipelajari.

Share on :


Related post:


0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar tapi gak punya blog? pilih "Anonymous" di 'kolom Beri Komentar Sebagai'. Komentar anda akan segera muncul.