Minggu, 07 Desember 2014

Cara Memahami Perempuan


Wanita memang makhluk yang ‘misterius’ buat kaum lelaki. Seringkali laki-laki tidak mengerti apa sebenarnya yang diinginkan dari seorang perempuan. Sampai-sampai tokoh psikologi Sigmund Freud yang lebih dari 30 tahun mempelajari perilaku manusia berkata “Apa sih yang di’inginkan wanita?. Yah, wanita memang susah dimengerti.

Tapi tenang aja sob, dibawah ini ada beberapa tips untuk memahami wanita.

1.      Jangan mendengarkan apa yang dikatakan mereka (perempuan), tapi lihatlah perilakunya. (ada pengecualian di no 3)
Lho kok gitu? Iya, itulah yang saya sebut tadi, wanita memang misterius. Kebanyakan laki-laki mendengarkan apa yang dikatakan perempuan. Kemudian si laki-laki menurutinya. Tapi hasilnya, si wanita malah menyebutnya bahwa kamu (laki-laki) tidak bisa mengerti dia (perempuan). Pada saat itu, laki-laki pasti bingung, padahal dia sudah menuruti apa yang diucapkan perempuan. 
Contohnya, si perempuan bilang: aku ingin kesana, aku ingin makan, aku ingin kamu begini, begitu... dll....
Buat laki-laki, jangan dengarkan apa yang diucapkan, tapi lihat perilakunya.
Karena, apa yang dikatakan perempuan belum tentu apa yang diinginkannya. 

2.      Lihat bahasa tubuhnya
Hampir-hampir sama dengan yang no. 1 diatas. Laki-laki harus ingat rumus pertama tadi, yaitu Perhatikan Perilakunya.
Contohnya:
Laki-laki: “kamu mau pergi sama aku nggak ke ....”
Perempuan: “ Hmm, aku sibuk...”
Kebanyakan laki-laki akan mendengarkan apa yang dikatakan perempuan, sehingga laki-laki akan berkesimpulan “oh dia lagi sibuk, ya sudah...”
Nah, hal ini bisa membuat si perempuan marah. Padahal ketika si perempuan berkata “aku lagi sibuk” bisa jadi si perempuan ingin dibujuk. So, amati lagi prilakunya. Jika laki-laki mampu melihat bahasa tubuhnya dan membujuknya untuk pergi, pasti si perempuan tadi akan ikut pergi. Jangan lupa sob, AMATI bahasa tubuhnya.

3.      Disaat perempuan curhat, Dengarkan saja
Pada saat perempuan curhat, laki-laki cukup mendengarkannya terlebih dahulu. Jangan berikan jawaban, jangan berikan solusi, jangan beri komentar. Kecuali kalau dia bertanya. Kebanyakan laki-laki langsung memperlihatkan ‘kehebatannya’. Bisa jadi ini memang ego nya laki-laki yang dari sono nya. Dan gara-gara itu si perempuan malah jadi BETE. Yang diinginkan perempuan hanya didengarkan saja, so dengarkan saja curhatan si perempuan. Kecuali dia bertanya, bagaimana, apa yang harus, dll...
Dengan mendengarkan, si perempuan akan menganggap bahwa kamu (laki-laki) memperhatikannya, mengerti dengannya.

4.      Ketika sedang bertengkar, laki-laki tidak perlu membela diri di awal.
Benar atau salahnya kamu (laki-laki), tidak usah membela diri terlebih dahulu. Karena ketika kamu membela diri, si perempuan akan menganggap bahwa kamu yang salah. Sebelumnya, dengarkan saja apa yang dikatakan perempuan, baru kemudian ceritakan yang sebenarnya.

Mungkin Cuma itu yang bisa saya share, semoga bermanfaat.
“ Iqra” bacalah... bacalah lingkungan yang ada disekitar kita.
*Maaf kalo artikel ini agak beda dari prinsip blog ini, gunakan pada saatnya saja :)

Atrof Ardians
Coretan 2013

Share on :


Related post:


0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar tapi gak punya blog? pilih "Anonymous" di 'kolom Beri Komentar Sebagai'. Komentar anda akan segera muncul.